Ruang bagi pencinta kuliner Korea semakin bertambah di Jakarta. Sehingga kamu bisa menikmati hidangan yang autentik, hangat, dan penuh cerita, tanpa harus bepergian jauh.
88SEOUL atau dikenal “Eighty Eight Seoul” menghadirkan pilihan menu set yang menggugah selera. Ada kehangatan cita rasa Korea dalam setiap suapan.
Kamu bisa mencicipi Champion Set untuk satu orang atau Victory Set yang cocok dinikmati berdua. Masing-masing set terdiri dari nasi hangat, lauk utama berbahan protein hewani, sup khas Korea, serta aneka banchan atau hidangan pendamping yang melengkapi kenikmatan bersantap.
Tak hanya itu, ada pula berbagai side dish pilihan yang memperkaya rasa dan menjadikan pengalaman makan semakin autentik. Seluruh sajian dihidangkan di atas nampan/tray besar, sungguh menggoda.
Baca Juga: Resep Dakkochi: Sate Ayam ala Korea yang Enak dan Gampang Banget Dibuat!
Chef Lim Jong Bin bersertifikasi resmi dari pemerintah Korea Selatan, yang telah menekuni dunia kuliner selama 20 tahun. Chef yang akrab disapa Chef JB ini memanjakan pencinta kuliner di Jakarta, mulai dari pemilihan bahan, komposisi rasa, hingga teknik penyajian.
Kehadiran Chef JB memastikan bahwa setiap hidangannya menjadi autentik, serta menyampaikan kehangatan dan perhatian khas masakan rumahan Korea, sesuai dengan semangat “Seoulful Korean Cuisine”.
Semangat inilah yang dihidupkan kembali melalui detail interior dan dekorasi era 1980-an sehingga menghadirkan suasana nostalgia yang hangat. Atmosfer ini juga menjadi cara untuk merespons antusiasme masyarakat Indonesia terhadap budaya dan kuliner Korea.
Baca Juga: Cocok untuk Bekal Anak! Gyeran-Ppang, Camilan Asal Korea yang Lembut dan Cheesy
CEO F&B ID Devin Widyakrisnadi. (Indozone)
Dikatakan CEO F&B ID Devin Widyakrisnadi, dari hasil riset di 2024, terlihat jelas bahwa makanan Korea memiliki potensi besar untuk terus berkembang dan menjadi bagian penting dalam lanskap kuliner di Indonesia. Popularitasnya tidak lagi bersifat musiman, tetapi telah bertransformasi menjadi preferensi yang konsisten, terutama di kalangan generasi muda yang akrab dengan budaya Korea lewat musik, drama, dan gaya hidup.
“Melihat peluang tersebut, kami melihat pentingnya menghadirkan brand yang tidak hanya menjawab permintaan pasar, tetapi juga mampu membentuk standar baru dalam menyajikan makanan Korea secara autentik dan menyeluruh,” ujar Devin di Jakarta.
Ia menambahkan, melalui 88SEOUL pencinta kuliner akan dimanjakan dengan konsep full-service Korean dining. Hal ini menjadi pengalaman paling unik saat makan.
“Kami terus berinovasi dalam menghadirkan pengalaman bersantap yang tidak hanya lezat, tapi juga relevan dengan kebutuhan dan minat masyarakat Indonesia yang terus berkembang,” tutupnya.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: Liputan Langsung