Rabu, 11 JUNI 2025 • 13:15 WIB

Banyuwangi Travel Mart 2005 Tawarkan Potensi Wisata Lokal Berdaya Tarik Global

Author

 

Banyuwangi Travel Mart 2025

INDOZONE.ID - Banyuwangi Travel Mart (BTM) 2025 sukses menyita perhatian pelaku industri pariwisata sebagai ajang kerja sama Business to Business (B2B) terkemuka di ujung timur Pulau Jawa.

Kegiatan ini mempertemukan 80 pembeli potensial dari berbagai kota di Indonesia dengan 45 penjual pariwisata terbaik. Mereka berasal dari sektor hotel, agen perjalanan, transportasi, pusat oleh-oleh, hingga atraksi wisata, termasuk dari Banyuwangi, Bali, Malang, Semarang, dan bahkan Malaysia.

Mengusung tema "Explore The Authentic, Connect to The World", BTM 2025 ingin menegaskan potensi lokal yang otentik sebagai daya tarik global.

Angela Pitasari Citra, Humas BTM 2025, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi dengan program promosi Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, khususnya untuk pariwisata gastronomi, wellness, dan kelautan.

Angela menyatakan, "Saat ini kami mendukung promosi pariwisata berbasis kekayaan lokal, termasuk menghadirkan kapal cepat Ekspres Bahari untuk mempermudah akses ke berbagai destinasi wisata," ujarnya pada Selasa, 10 Juni 2025, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

Baca Juga: Sendang Seruni Hadirkan Spot Foto Bawah Air Pertama, Unik dan Edukatif!

Denny Martin, salah satu buyer asal Jakarta yang juga pemilik PT. Karya Anjani International, memberikan apresiasinya terhadap acara ini. "Senang sekali bisa bertemu teman-teman seprofesi. Harapannya, kita semua bisa berkontribusi bersama dalam memajukan pariwisata," ungkapnya.

BTM 2025 digelar mulai 10 hingga 12 Juni 2025 di Pendopo Sabha Swagata Blambangan dan Grand Harvest Resort and Villa. Tidak hanya sesi table top yang mempertemukan buyer dan seller, peserta juga diajak mengikuti program famtrip ke sejumlah destinasi menakjubkan.

Lokasi famtrip yang menakjubkan itu di antaranya Bangsring Underwater, Pulau Bedil, Hutan Djawatan, Taman Gandrung Terakota, dan Kemarang Resto, tempat belajar budaya Suku Osing.

Yang tak kalah menarik, acara ini turut menghadirkan kapal Phinisi sebagai simbol dari pariwisata mewah atau luxury tourism di Banyuwangi.

Melalui berbagai kegiatan strategis dan inovatif ini, Banyuwangi menegaskan posisinya sebagai destinasi wisata unggulan yang siap bersaing secara nasional maupun internasional.

Banner Z Creators.

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi

Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi