Selasa, 02 JANUARI 2024 • 21:20 WIB

Rombongan Cilok di Sumenep Ciptakan Strategi Pemasaran dengan Papan Promosi Unik

Author

Papan promosi unik penjual cilok di Sumenep.

INDOZONE.ID - Salah satu pedagang cilok di Sumenep, Jawa Timur, menciptakan strategi pemasaran unik untuk meningkatkan penjualan ciloknya.

Berlokasi di Jalan Trunojoyo, Kolor, Sumenep, rombongan cilok ini memikat perhatian banyak orang dengan strategi sederhana namun kreatif.

Gerobak cilok menarik perhatian dengan papan promosi di pinggir jalan, karena menawarkan imbalan bagi yang menemukan uang Rp10 ribu.

Pengumuman tersebut menciptakan daya tarik tersendiri bagi warga Sumenep, menciptakan suasana yang tak biasa di sekitar gerobak tersebut.

"Dicari uang Rp10.000. Bila menemukan akan dapat imbalan satu porsi cilok unyil," tulis pengumuman dengan gambar uang yang mencolok.

Baca Juga: Resep Cilok Modal Bahan Rp5 Ribuan, Murah, Enak, Jadinya Banyak!

Papan promosi unik pedagang cilok di Sumenep.

Pedagang cilok ini memberikan kesempatan kepada siapapun untuk mendapatkan seporsi cilok dengan menukarkan uang Rp10 ribu.

Strategi ini ternyata bukan semata-mata kebaikan hati, melainkan juga bagian taktik yang menarik dalam menjual seporsi cilok seharga Rp10 ribu.

Ketika seseorang menemukan uang Rp10 ribu dan menukarnya, sebenarnya mereka sedang melakukan pembelian seporsi cilok.

Pilihan cilok goreng dan cilok kukus dengan beragam isian seperti ayam, telur, sosis, hingga pedas menambah daya tarik menu cilok ini.

Cilok unyil juga dilengkapi dengan tiga bumbu pilihan yakni Bumbu Saus, Bumbu Kacang, dan Bumbu Kuah.

Papan promosi yang berwarna merah muda, terletak di samping gerobak cilok, mencuri perhatian dengan tulisan yang besar, menambah daya tarik strategi pemasaran ini.

Baca Juga: Erina dan Kaesang Suka Makan Pinggir Jalan Waktu Pacaran, Ayam Geprek Sampai Jajan Cilok

Cilok.

Taktik seperti ini masih jarang ditemui di Sumenep, membuatnya menjadi pembicaraan hangat di tengah masyarakat, terutama warga yang melintas.

Pengumuman tersebut tidak hanya menjadi cara untuk menarik pelanggan, tetapi juga menciptakan elemen interaktif dan menyenangkan dalam pengalaman membeli cilok di Sumenep.

Dengan strategi pemasaran yang kreatif dan menggelitik ini, pedagang cilok berhasil menciptakan dampak positif terhadap usahanya. Ini menunjukkan bahwa inovasi dalam pemasaran dapat menjadi kunci kesuksesan dalam dunia kuliner yang penuh persaingan.

Bagaimana dengan para pedagang di daerahmu? Apakah mereka juga mengadopsi strategi inovatif dalam memasarkan produk mereka?

Writer: Putri Octavia Saragih


Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi

Sumber: Amatan