INDOZONE.ID - Blok M merupakan kawasan yang sangat hits pada masanya. Dimulai dari perluasan wilayah ini pada tahun 1940-an, Blok M kian berkembang dengan dibangunnya berbagai tempat perbelanjaan dan terminal yang menyambungkan kawasan ini dengan berbagai area di Jabodetabek.
Berdasarkan website Kemenparekraf, pamor Blok M kian popular di era 1980-1990-an, yang identik sebagai pusat pergaulan anak muda kala itu.
Bahkan banyak film layar lebar menggunakan lokasi ini sebagai latar cerita.
Kebangkitan Blok M setelah mati suri mulai nampak beberapa tahun terakhir, dengan menjamurnya berbagai kuliner viral di tempat ini.
Kembali ramainya Blok M menjadi pusat kuliner dan tempat berkumpulnya anak muda, tak terkecuali membuat Mall Blok M yang sempat sepi bak kuburan kini bangkit dari mati surinya.
Baca Juga: Surga Kuliner, Blok M Punya Maiku Cafe untuk Pecinta Tiramisu
Mall Blok M yang diresmikan tahun 1992, merupakan mall bawah tanah pertama yang dibangun di Jakarta dan berada di bawah terminal Blok M.
Kebangkitan Mall Blok M terlihat dari akun Tiktok @reviewyuk21 yang menyambangi mall seluas 3,5 hektare ini.
Walau belum terisi sepenuhnya, tampak sejumlah tenant makanan meramaikan tempat ini.
Mulai makanan Jepang, mie kangkung, love cheese, dan bubur H.Furoda yang viral, hingga mie ayam serta makanan kekinian lainnya.
Bagi penyuka thrifting, beberapa toko nampak ramai menjual pakaian seken dan buku bekas.
Kebangkitan Mall Blok M yang sempat mati suri ini disambut positif oleh netizen. Apalagi, bagi mereka yang memiliki kenangan masa lalu di lokasi ini.
Baca Juga: Seharian di Blok M Ngapain Aja? Intip Tempat Seru untuk Aktivitas Berbeda di Sana
"Sejak menjelang di buka mall blok m tahun 1992 sampai akhir 1999 gw pernah kerja disini.
kebayangkan, gimana full nya memori gw ama tempat ini," komentar pemilik akun TikTok @Rina Uye.
"Dulu jaman sekolah tempat bolos gw, terus klo Lebaran beli baju nya di blok M," ujar @kiki_rizkiyah8.
Bagi generasi X dan milenial, menjelajahi Blok M seperti kembali ke lorong waktu yang penuh kenangan.
Konsep baru yang diusung Blok M, menarik tak hanya generasi X dan milenial, tapi juga gen Z untuk hang out.
Tak hanya itu, bangkitnya Mall Blok M membawa gairah geliat bisnis dan perputaran rupiah di kawasan ini.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: Kemenparekraf RI, Tiktok/@reviewyuk21